Tak Berkategori

LPPM UGR KERJASAMA DENGAN KOMPAK DAN DUKCAPIL KAB. LOTIM SELENGGARAKAN LOKAKARYA DAN EVALUASI KKN-TEMATIK ADMINDUK2019

Humas UGR: Lembaga Penelitian dan pengabdian pada masyarakat Universitas Gunung Rinjani, menyelenggarakan Lokakarya dan evaluasi KKN tematik Adminduk tahun 2019, acara yang di selenggarakan di Aula Lantai III Universsitas Gunung Rinjnai dihadiri oleh Bupati Lombok Timur yang diwakili oleh Sekda Lombok Timur, H. Rohman Farly, MM. Wakil Rektor I  UGR, Provincial Manajer KOMPAK NTB, Kadis Dukcapil kabupaten Lombok Timur, KOMPAK kabupaten Lombok Timur, serta tamu undangan dari berbagai kamppus swasta di kabupaten Lombok Timur, adapun peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah Direktur LPPM UGR dan Direktur LPPM universitas Hamzanwadi. Sementara peserta yang hadir dalam acara tesebut berjumah 275 orang.

Dalam sambutan atas nama Rektor Universitas Gunung Rinjani dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I Muh. Saleh S.IP.,MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada KOMPAK yang telah memberikan kepercayaan kepada UGR sebagai tempat dilaksanakannya kegitaan Lokakarya evaluasi implementasi kegiatan KKN tematik Adminduk. Dalam sambutanya tidak lupa juga menyampaikan terkait pelaksanaan KKN tematik UGR tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, baik tema KKN ataupun tempat lokasi KKN tematik. Universitas Gunung Rinjani telah melaksanakan KKN tematik di dua kecamatan di Kabupaten Lombok Timur yaitu Kecamatan Sambalia dan Sembalun dengan total lokasi KKN berjumlah 16 Desa dan satu kecamatan di Kabupaten Lombok Utara. Di dalam penutup sambutanya Wakil Rektor I UGR menyampaikan  harapan dengan dilaksanakannya kegitan ini bias menjadi evaluasi bagi perguruan tinggi didalam melaksanakan program kegiatan KKN teamtik kedepannya dan berharap agar KOMPAK beserta Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas DUKCAPIL Kab. Lombok Timur terus melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi dalam mewujudkan desa tuntas Adminduk. Sementara itu, Propvincial manajer KOMPAK NTB dalam sambutannya yang diwakili oleh Ibu Susan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Dinas DUKCAPIL Kab. Lombok Timur, LPPM Universitas Gunung Rinjani, dan LPPM Universitas Hamzanwadi yang telah melakukan kerja sama sehingga kegitan lokakarya ini bisa dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah direncankan. Dan tidak lupa pula mengucapakan terima kasih kepada semua peserta kegiatan Lokakarya baik Dosen Pembimbing Lapangan dan Mahasiswa KKN tematik UGR dan UNHAM atas kehadirannya. Adapun Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai bahan evaluasi terhadap program KKN tematik adminduk bagi KOMPAK, Dinas DUKCAPIL dan Perguruan Tinggi agar kedepannya bisa melaksanakan program KKN tematik adminduk lebih baik lagi.

Bupati Lombok Timur dalam hal ini diwakili oleh Sekda Kabupaten Lombok Timur dalam sambutannya di kegiatan Lokakarya Evaluasi program KKN tematik Adminduk yang diselenggarakan oleh LPPM UGR, LPPM UNHAM bekerjasama dengan KOMPAK menyampaikan aprisiasi setiinggi – tingginya kepada Univeristas Gunung Rinjani, Universitas Hamzanwadi dan KOMPAK yang sudah ikut membantu pemerintah didalam memberiikan kesejahteraan kepada masyarakat dengan melaksanakan program Adminduk.

Seperti yang disampaikan oleh Sekda Kab.Lombok Timur Adminduk merupakan kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat. Dimana adminduk adalah kegiatan penataan dan penertiban dokumen dan data kependudukan berbasisi elektronik.

Pemerintah kabupaten Lombok Timur juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa peserta KKN Adminduk yaitu mahasiswa Universitas Gunung Rinjani dan mahasiswa Universitas Hamzanwadi yang telah membantu masyarakat mengurus administrasi penduduk (Adminduk) mereka.

Pemerintah Kabupaten kedepannya mengajak semua perguruan tinggi yang ada di Nusa Tenggara Barat ini untuk melakukan kerjasama didalam program-program pemerintah terkait Adminduk dan berharap dengan dilaksanakan kegiatan lokakarya ini pemerintah kabupaten bisa menjadikan pertimbangan dan evaluasi terkait dengan program-program Adminduk yang sudah dilakukan.

Show More

Related Articles

Komentar

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: