Tak Berkategori

LPPM UGR: MENYELENGGARAKAN SEMINAR HASIL PENELITIAN

Sabtu, 21 November 2020. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat (LPPM) menyelenggarankan seminar hasil penelitian dosen pemula hibah DRPM DIKTI/BRIN. Sejumlah dosen yang mendapatkan Hibah tersebut menyampaikan hasil penelitian mereka pada civitas akademika Universitas Gunung Rinjani. Kegiatan tersebut dilaksankan di ruang meeting rektorat lantai I UGR.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur LPPM, warek I dan II, serta ikut juga hadir dekan selingkup Universitas Gunung Rinjani. Dalam Sambutannya Direktur LPPM UGR, Lalu Nurul Yaqin, Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan seminar tersebut sebagai bentuk deseminasi keilmuan yang dihasilkan dari penelitian para dosen khususnya yang mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa pada tahun ini terdapat 12 proposal yang sudah disetujui oleh LPPM dan selanjutnya direview oleh reviewer DIkti/Brin. Beliau berharap bahwa semua proposal yang sudah diusulkan dapat di danai pada tahun 2021. Dalam kesempatan tersebut juga Warek I, Ir. H. Rizal Ahmadi menyampaikan bahwa selama ini dalam akreditas selalu dan selalu tempatnya kita masih kurang adalah pada dua darma yaitu penelitian dan pengabdian, beliau berharap bahwa semua dosen dapat melaksanakan satu penelitian dan pengabdian dalam satu semester baik sebagai ketua maupun sebagai anggota, karena ini sangat penting untuk kemajuan universitas. Dalam kesempatan tersebut juga beliau mengucapkan selamat kepada semua peneliti yang sudah selesai melaksanakan penelitian mereka

Setelah sambutan dari wakil rektor I dilanjutkan dengan acara inti yaitu para peneliti menyampaikan hasil dari penelitian mereka, para peneliti tersebut antaran lain; 1) Muhammad Anwar, M.Si dengan judul penelitian “Analisa Komparatif Kelayakan Usahatani Tembakau Virginia Yang Menggunakan Berbagai Bahan Bakar Pada Proses Pengovenan Di Kabupaten Lombok Timur”. 2) Muhammad Subhan, M.Si, dengan judul “Strategi Pemasaran Garam Di Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat”. 3) Riski Ayu Arnila, M.Pd, dengan judul “Penerapan Model Experiential Learning Berbasis Kreativitas Pada Mata Pelajaran Prakarya Dan Kewirausahaan Untuk Meningkatkan Skills Berwirausaha Siswa”. 4) Siti Reuni Inayati, M.Ak., dengan judul “Identifikasi Potensi Ciri-Ciri Wirausaha Dengan Model Anggadiredja Dan Djajamihardja Pada Mahasiswa Universitas Gunung Rinjani”.

Show More

Related Articles

Komentar

Close
%d blogger menyukai ini: